Keunggulan Keunggulan SMPK Santa Maria 2 Malang Chrissylia Helen Vallerie kelas 9E no 05

Keunggulan Keunggulan SMPK Santa Maria II


SMPK Santa Maria II Malang adalah Sekolah Katolik yang berada di Kota Malang. SMPK Santa Maria II Malang berada di Jl. Panderman no 7A.  SMPK Santa Maria II Malang adalah sekolah yang memiliki kualitas sekolah yang bagus. SMPK Santa Maria II memiliki murid yang berasal dari berbagai suku, pulau, agama  dan bahasa serta kebudayaan. Sehingga murid murid SMPK Santa Maria II Malang diajarkan untuk saling menghargai dan toleransi antara satu dengan yang lain.

SMPK Santa Maria memilik beberapa keunggulan. Keunggulan yang pertama yaitu adalah menerapkan sistem moving class.  SMPK Santa Maria II Malang menerapkan sistem moving class yang artinya setiap pergantian pelajaran, maka siswa juga akan pindah ke kelas mata pelajaran yang bersangkutan. Sehingga kita dapat mengambil beberapa dampak positif bahwa hal itu dapat membuat anak tidak bosan pada suasana kelas sehingga moving class dapat mengurangi kebosanan pada murid dan dapat membuat murid menjadi lebih senang mengikuti pembelajaran karena suasananya mendukung dan menjadi tidak membosankan. 

terserah: pentas seni SMPK SANTA MARIA 2 MALANG TAHUN 2016


SMPK Santa Maria II Malang juga memiliki keunggulan lainnya. Keunggulan selanjutnya yaitu SMPK Santa Maria II Malang memiliki berbagai macam ekstrakurikuler. Siswa dapat memilih ekstrakurikuler mereka sendiri sesuai dengan kemampuan dan talenta yang mereka miliki. Melalui kegiatan ekstrakurikuler, sekolah berupaya memberikan wadah kegiatan yang diharapkan mampu mendukung dan mengembangkan minat dan bakat siswa.  Ekstrakurikuler yang ada di SMPK Santa Maria II Malang yaitu: tari daerah, tari modern, bina musika, band, basket, voli, futsal, wushu, teater, jurnalistik, pramuka,PMR, modeling, pencak silat, marching band. Tidak hanya memiliki berbagai macam ekstrakurikuler namun juga memiliki beberapa club mata pelajaran. Beberapa siswa dapat masuk ke dalam club club tersebut apabila siswa tersebut memiliki nilai yang maksimal pada mata pelajaran tersebut. Di SMPK Santa Maria 2 Malang terdapat club: ipa,ips,matematika.... Menarik bukan?..

SMPK Santa Maria II Malang juga sekolah yang sering mengikutsertakan siswa dalam pertandingan dan perlombaan. Semua itu memiliki tujuan untuk mengembangkan semua potensi dan bakat siswa sekaligus memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti berbagai lomba melalui prosedur yang berlaku. Sehingga lewat adanya kesempatan tersebut dapat melatih siswa untuk semakin maju dan berani untuk bersaing dengan sekolah lain. Serta membuat siswa menjadi lebih berpengalaman untuk kedepannya. Serta mengharumkan nama baik sekolah. Berikut adalah foto saat siswa SMPK Santa Maria II mendapatkan penghargaan.

Sekolah Kita

SMPK Santa Maria II Malang juga memiliki fasilitas, prasarana dan sarana yang baik dan lengkap. Sehingga dapat membuat siswa dan guru semakin nyaman karena fasilitas yang dapat terpenuhi. SMPK Santa Maria II Malang juga memiliki banyak ruang kelas, serta toilet. Sehingga hal tersebut membuat pembelajaran di sekolah menjadi lebih lancar. Dan hal itu juga dapat membuat pembelajaran semakin efektif. Tidak hanya menyediakan ruang kelas namun juga tempat sampah yang berada dimana mana, sehingga kita tidak perlu bingung apabila harus mencari tempat sampah. Selain itu, SMPK Santa Maria II Malang juga menyediakan fasilitas yang memadai seperti komputer, alat musik, dan masih banyak lagi. Sehingga hal itu dapat menunjang pembelajaran di sekolah dan siswa bisa menjadi lebih nyaman.

Persiapan Akreditasi Sekolah 2020 - Guru Ilmu Sosial

SMPK Santa Maria II juga tidak hanya mengandalkan ilmu dari buku dan sekolah saja. Tetapi SMPK Santa Maria II Malang juga memberikan kesempatan pada anak anak untuk bereksplorasi dan lebih bersahabat dengan alam. Yaitu dengan mengadakan program studi wisata setiap angkatan. Hal itu dilaksanakan agar siswa tidak hanya aktif di sekolah namun juga aktif dan dapat bersosialisasi di luar sekolah. SMPK Santa Maria II Malang juga memberikan tugas setelah mengadakan program tersebut. Tujuannya agar siswa bisa mengingat apa yang telah mereka dapatkan dari studi wisata tersebut. Berikut adalah foto saat siswa SMPK Santa Maria II melaksanakan studi wisata.


SMPK Santa Maria II Malang juga memiliki keunggulan lain yaitu mengadakan pentas seni 3 tahun sekali. Lewat adanya pentas seni siswa siswi bisa menunjukkan kemampuan mereka. Lewat adanya pentas seni juga membuat mereka lebih berani dalam menunjukkan kemampuan mereka. Selain itu, pentas seni juga dapat menjadi hiburan dan semakin mempererat hubungan antara yang satu dengan yang lain.Pentas seni tidak hanya mengundang keluarga tapi apabila kalian ingin mengajak teman juga boleh. Pentas seni SMPK Santa Maria 2 juga mengundang artis sehingga kalian bisa membuat kenangan dan momen momen manis bersama dengan teman teman, orang tua, guru, bahkan dengan artisnya. Berikut adalah poster foto pentas seni yang pernah diadakan oleh SMPK Santa Maria II Malang.



Apabila kalian ingin mencari tahu lebih lanjut kalian bisa langsung melihat bideo dibawah ini.... Selamat menonton.. Semoga kalian senang.....



~Terimakasih~





Komentar

Postingan Populer